Setelah di Molas, Malam Ini Garuda One GSVL Bongkar Malalayang

Penyerahan pataka dalam pelantikan Garuda One Malalayang Satu (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Gencar tim relawan pemenangan Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR), calon Wali Kota Manado dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM) turun lapangan mengamankan suara untuk momentum Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020. Salah satunya, seperti yang dilakukan tim Garuda One GSVL, setelah Rabu (11/11/2020) melantik pengurus Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken Darat, Kamis (12/11/2020) malam ini, menggelar pelantikan di Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang Manado.

Menurut Sekretaris Umum Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kefas Sanger saat diwawancarai Suluttoday.com, Kamis (12/11/2020), bahwa lingkup tugas dan penyebaran pengurus di tingkat Kelurahan juga tak henti-hentinya disampaikan tim Garuda One dalam tiap kesempatan pelantikan. Aktivis muda murah senyum itu menyampaikan agenda pelantikan akan masif dilakukan, sehingga kerja memenangkan PAHAM makin mudah.

”Kita melantik pengurus Kelurahan se-Kota Manado secara rutin. Teman-teman pengurus Kelurahan itu terdiri dari tiap Lingkungan minimal 5 orang, sehingga pendistribusian kader atau pengurus dan simpatisan PAHAM yang berada di Garuda One GSVL terisi disetiap Lingkungan. Dari Kota Manado, Kecamatan sampai ke Garuda One tingkat Kelurahan dan Lingkungan terbentuk sistematis, rapi. Kita juga mengagendakan proses pelantikan tiap hari jelang Hari H pemilihan Wali Kota Manado,” kata Kefas.

Rusli Umar saat melakukan edukasi politik di Malalayang Satu (Foto Suluttoday.com)

Sementara itu, saat suasana pelantikan Garuda One GSVL Kelurahan Malalayang Satu, Romel Najoan selaku Wakil Ketua Umum Garuda One GSVL menitipkan pesan bahwa pentingnya Garuda One Kelurahan bersinergi dengan pemerintah. Selanjutnya, Romel mengajak pentingnya konsolidasi aktif dilakukan Garuda One tingkat bawa untuk memperkuat kekuatan PAHAM.

”Selain kampanye santun dan damai, pengurus Garuda One GSVL tingkat Kelurahan sampai Lingkungan diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah. Kita kedepankan pergaulan yang harmonis, saling menghormati, kemudian menjaga kerukunan di Kota Manado sebagaimana yang telah dicontohkan Pak GS Vicky Lumentut selaku Pembina Garuda One. Mari kita juga jangan berhenti melakukan konsolidasi, silahkan aktifkan komunikasi politik, silaturahmi serta penguatan basis untuk kita menangkan Bunda Paula dan Bang Harley,” ujar Romel, Kamis (12/11/2020).

Pengurus Garuda One Kelurahan Molas usai dilantik (Foto Suluttoday.com)

Ketika melakukan edukasi politik di Molas maupun di Kelurahan Malalayang Satu, Rusli Umar selaku Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado mengajak seluruh elemen pendukung dan simpatisan Garuda One mempertahankan semangatnya untuk melakukan kerja-kerja politiknya. Bagi politisi muda yang akrab disapa Abeng ini, kekompakan dan nilai juang Garuda One tingkat Kelurahan akan menjadi barometer dalam pemenangan PAHAM.

”Dari sejumlah survey, posisi kita PAHAM masih berada di atas. Artinya, saat ini kita menang. Sehingga jika teman-teman Garuda One di Kelurahan di lantik, berarti kalian berada diposisi yang tepat. Kita sama-sama berada di barisan pemenang, silahkan mengambil posisi memperkuat perjuangan politik. Tak boleh main abu-abu dalam politik, kita harus bersiap dan bekerja untuk menang,” tutur Abeng, kader NU yang juga menitipkan agar masyarakat menolak politik uang dan melawan politik SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan).

Garuda One Malalayang Satu setelah sesai dilantik (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, PAHAM yang kepanjangannya Paula Harley Manado itu kini mendapatkan posisi istimewa di hati masayarakat Kota Manado. PAHAM merupakan penyederhanaan dan singkatan dari Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, pasangan calon Wali Kota – calon Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 4.

(*/Amas)

iklan1
iklan1