Yang Lain Baru Rencana, GSVL Telah Sediakan Tempat Pemakaman Umum di Manado

Wali Kota GSVL menunjuk lokasi TPU di Kayuwatu (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pembangunan yang universal disemua aspek kehidupan masyarakat dilakukan pemerintah Kota Manado, dibawah kepemimpinan Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut. Di tahun politik 2020, seperti yang kita dengar dan baca beberapa kandidat pasangan calon Wali Kota Manado baru merencanakan atau memprogramkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi masyarakat, ternyata hal itu telah dilakukan terlebih dahulu Vicky Lumentut.

Tak mau berwacana dan menyebar janji pada masyarakat, Kamis (12/11/2020), GSVL begitu sapan akrab Wali Kota Manado 2 periode ini langsung menunjukkan lokasi Tempat Pemakaman Umum yang merupakan milik pemerintah Kota Manado. GSVL yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Manado menyampaikan posisi letak penguburan, serta menjelaskan kepedulian pemerintah terhadap kepentingan masyarakat.

”Saya GSVL Vicky Lumentut, Wali Kota Manado tadi telah turun memeriksa langsung, meninjau dan memastikan bahwa pemerintah Kota Manado sudah punya lahan penguburan umum. Lokasinya di Kayuwatu, dekat tempat pameran pembangunan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini diutamakan bagi masyarakat Manado. Silahkan warga Manado yang meninggal bisa dikebumikan di tempat tersebut,” ujar GSVL yang juga mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini, Kamis (12/11/2020).

Wali Kota Manado saat memantau lokasi TPU (Foto Istimewa)

Lanjut ditambahkannya bahwa penguburan umum di Kayuwatu Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, Kota Manado itu menampung seluruh jenazah dari pemeluk agama yang ada di Kota Manado. Tidak hanya itu, satu persenpun tidak dikenakan dipungut oleh pemerintah disaat masyarakat Manado dimakamkan dilokasi tersebut.

”Lahan ini ada untuk warga muslim dan non-muslim, disediakan pemerintah Kota Manado untuk warganya tercinta. Tidak dipungut biaya, alias gratis,” kata GSVL, suami tercinta dari Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, calon Wali Kota Manado ini tegas.

(*/Amas)

iklan1
iklan1