Dilantik Nahkodai PPI Manado, dr Viena Mengko Juga Dapat Pujian Wali Kota GSVL

Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut ketika sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Proses pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Manado periode 2020-2025, Jumat (13/11/2020) berjalan sukses. Acara pelantikan yang bertempat di Diva Karoke Kecamatan Sario, Kota Manado, dipimpin langsung Ketua PPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Henro Kawatak, ST. Dalam sambutannya, usai pelantikan, Ketua PPI Manado, dr. Viena Mengko, M.Kes, mengekspresikan rasa syukur dan kegembiraannya dalam untaian kata motivasi.

”Tentu ini momentum yang istimewa bagi saya. Memang sejak awal, saya meyakini bahwa hidup kita akan berguna jika kita bermanfaat bagi orang lain. Saya telah berkomitmen akan bekerja, berbuat di PPI Manado. Namun begitu, tanpa ada penyerataan Tuhan dan bantuan kerja sama dari pengurus, saya tak dapat melakukan apa-apa. Dari atas podium ini saya persembahkan karya pengabdian untuk Almarhum Papa dan Mama, saya percaya mereka menyertai semua langkah yang saya lakukan. Pesan saya, mari kita bekerja agar PPI Manado lebih bermanfaat bagi masyarakat. PPI Manado juga sangat siap melakukan sinergi dengan pemerintah Kota Manado, sejak saat ini dan kedepannya,” ujar dokter Viena, Jumat (13/11/2020).

Kemudian, dalam sesi sambutan selanjutnya, Ketua Henro Kawatak, ST mengingatkan pengurus PPI Manado untuk bergegas cepat melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi. Baginya, dialektika yang dilewati sampai terpilihnya dr. Viene tidaklah mudah. Berbagai ikhtiar merapikan barisan guna mengembangkan PPI Manado kedepan telah nyata dilakukan pengurus baru PPI Manado.

Ketua PPI Provinsi Sulawesi Utara saat memberikan penghargaan Anggota Kehormatan kepada Dr. GS Vicky Lumentut (Foto Suluttoday.com)

”Saya bangga, dan juga terharu atas sambutan yang disampaikan dr. Viena Mengko, M.Kes, Ketua PPI Manado. Luar biasa, ini tentu menjadi pijakan bahwa kedepan pengurus PPI Manado periode 2020-2025 harus lebih kompak menjalankan program organisasi. Karena cukup lama dinamika dan dialektika yang membuat PPI Manado sampai saat ini barulah dilantik. Saya mengingatkan, juga mengajak agar Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPI Manado yang baru dilantik untuk melakukan rekonsiliasi 3 kubu yang pernah terbentuk. Lakukan konsolidasi, aktifkan semua program. Banyak selamat kalian yang baru saja dilantik, sukses terus,” kata Henro.

Sementara itu, Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut saat menyampaikan sambutan menyampaikan dukungan penuhnya terhadap PPI Manado yang bersedia melakukan sinergi dengan pemerintah Kota Manado. Wali Kota Manado 2 periode itu memberi apresiasi, mengaku bangga dan salut terhadap PPI yang berhasil mencetak kader-kader unggulan. Menurutnya, PPI sebagai tempat bagi pemimpin masa depan.

Ketua PPI Manado foto bersama Wali Kota dan undangan (Foto Suluttoday.com)

”Tentu yang pertama saya menyampaikan selamat kepada dr. Viena Mengko, M.Kes, Ketua PPI Manado, dan Firman Mustika, SH.,MH, Sekretaris PPI Manado, Novia Mamuaja, SH, Bendahara PPI Manado, bersama jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Saya menyimak sambutan dr. Viena sungguh luar biasa, menggambarkan keteguhan dirinya sebagai pemimpin. Pemkot Manado dengan senang hati menerima, sekaligus melakukan sinergi bersama PPI Manado. Saya menilai PPI sebagai organisasi yang luar biasa, karena kader-kadernya sudah teruji. Disinilah tempatnya para pemimpin masa depan itu berkumpul. Dengan tangan terbuka saya menyambut baik kehadiran PPI Manado, selamat menebar karya pengabdian,” tutur GSVL, begitu suami Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene ini akrab disapa.

Untuk diketahui, pembacaan Surat Keputusan (SK) PPI Manado dilakukan Sekretaris PPI Provinsi Sulut, Michael Singkoh, S.Km. Wali Kota Manado juga dalam kesempatan yang berharga ini mendapatkan penghargaan sebagai Anggota Kehormatan PPI, yang diserahkan langsung Ketua PPI Sulut. Selain itu, turut hadir dalam pelantikan ini, Kapolresta Manado, perwakilan Dandim 1309/Manado, Kepala Dinas Olahraga Kota Manado, Ketua KNPI Manado, Erick G. Kawatu, SE.,MM, Ketua MPO PPI Manado, Iwan Moniaga, S.IP, dan sejumlah undangan lainnya.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1