Satu Lagi Pergeseran Dukungan, Sekretariat MOR-HJP Berubah Mendukung PAHAM

Posko MOR-HJP yang berubah PAHAM (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Dukungan masyarakat terus mengalir ke pasangan calon Wali Kota Manado, Nomor Urut 4, yakni Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan. Bahkan, fenomena beralih dukungan dari masyarakat untuk mendukung PAHAM (Paula Harley Manado) kian gencar. Sebut saja yang terjadi, Kamis (12/11/2020) dimana Ci Kim Tam, kader Partai Demokrat yang telah membangun Sekretariat MOR-HJP, merubah haluan dukungan.

Ci Kim Tam memilih mendukung PAHAM. Hal itu ditandainya dengan menurunkan baliho dan atribut MOR-HJP di posko yang dibuatnya, kemudian mengganti dengan memasang atribut PAHAM. Spanduk, bendera dan umbul-umbul PAHAM dipasangnya. Kejadian ini terjadi di Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang Kota Manado.

Ci Kim Tam yang tak lain pengurus Partai Demokrat Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang itu, seperti dikenathui awalnya mendukung penuh Mor-HJP kini menjadi pendukung JPAR-Ai, paslon berjargon PAHAM. Menariknya, ruko milik Ci Kim Tam yang berlokasi di persimpangan Komo Luar yang kesehariannya dijadikan Sekretariat Mor-HJP yang dikelola Anggota DPRD Fraksi Demokrat Lili Walanda, kini berubah menjadi Sekretariat Tim Militan GSVL voor PAHAM.

Prosesi pergantian sekretariat pun disaksikan langsung pemilik ruko, dan Calon Walikota Dr. Harley Alfredo Bencifa Mangindaan, berkesempatan mampir, dan menjadi perhatian pengendara yang melintas mengingat lokasi tersebut pada arus lalu lintas.

”Soal peralihan dukungan ini, kami tidak ingin masuk campur masalah internal mereka. Yang pasti kami berterima kasih atas dukungan kepada JPAR-Ai,” kata Ketua Umum Tim Militan GSVL voor PAHAM, Juniffer Kaparang didampingi Sekretaris Iwan Moniaga.

Mereka meyakni, Ci Kim Tam paham bahwa JPAR-Ai yang bisa melanjutkan program-program baik yang sudah dijalankan Wali Kota Dr. GS Vicky Lumentut selama ini di Kota Manado.

”Dan kami kaget juga, sekretariat tersebut diminta untuk diganti menjadi Sekretariat Tim Militan GSVL voor PAHAM,” ujar Kaparang, seraya mengingatkan masyarakat yang belum paham agar bisa menjadi paham, dan bersama-sama memenangkan JPAR-Ai di Pilwako Manado, Rabu 9 Desember 2020.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1