Doa Terbaik Seyla untuk Suaminya Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan

Bang Ai Mangindaan bersama istri tercinta (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Berbagai kata bijak memberi inspirasi pada setiap insan yang berjuang untuk termotivasi lagi. Gigih dalam prinsipnya, tulus dan bersandar pada doa-doa yang agung, telah sering kita baca. Kata Buya Hamka, seorang Ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia pernah berpesan bahwa anak lelaki tak boleh dihiraukan panjang, hidupnya ialah buat berjuang. Kalau perahunya telah dikayuhnya ke tengah, dia tak boleh surut palang, meskipun bagaimana besar gelombang.

Biarkan kemudi patah, biarkan layar robek, itu lebih mulia daripada membalik haluan pulang. Perjuangan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, calon Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 4 yang mendampingi Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene mendapat topangan doa yang kuat dari istri tercintanya, Seyla Scyhilia Mangindaan-Kudati, ST.,MM. Hal itu terpotret dalam potongan video yang diterima redaksi Suluttoday.com, Senin (16/11/2020).

Menurut Seyla ragam cara unik, kreatif, bahkan disentil sebagian pihak sebagai ‘kontroversi’ atau keanehan dilakukan suaminya tercinta yang juga adalah Wakil Wali Kota Manado periode 2010-2015 dinilainya sebagai sesuatu yang natural (alamiah) dilakukan suaminya. Seyle meyakini, identitas dan pembawaan suaminya yang terbuka, senang menyapa sesama, berjiwa sosial itu bukan sesuatu yang baru.

”Saya memberi support penuh perjuangan Papa Ai (Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan), saya dan anak-anak tulus berdiri mendampingimu. Berjuanglah terus. Kau pemimpin masa depan, Tuhan memberkatimu. Keunikan, cara adaptasinya yang begitu bebas kepada masyarakat tanpa membadakan latar belakang warna bendera, sudah bukan hal baru bagi kami. Itulah watak aslimu, berjuang saja, semua doa-doa terbaik untukmu Papa,” ujar Seyla.

Dr. Harley bersama istri Ibu Seyla dan anak-anak (Foto Istimewa)

Sosok yang dikenal dengan jargon Jujur Peduli Merakyat itu seperti diketahui saat melakukan kampanye dan blusukan kepada masyarakat di Pilwako Manado 9 Desember 2020 mendapat respons beragam. Bahkan, sekretariat atau posko dari tim calon Wali Kota Manado lainnya juga turut dikunjungi Bang Ai Mangindaan, begitu Harley akrab disapa dimata istrinya merupakan hal yang biasa. Seyla tak kaget sedikit pun jika Ai Mangindaan bersikap terbuka seperti itu.

”Dari Warung Kobong tempat Tuhan menganugerahkan kita berusaha dibidang yang lain, saya dan anak-anak mendukung semua yang Papa Ai lakukan. Kita tak tau kapan Tuhan akan menentukan takdir kita, tetaplah berbuat baik. Ada keanehan-keanehan dan keunikan menurut orang lain yang dilakukan suami saya, itu sesuatu yang biasa. Papa Ai sedang membangun komunkasi, mendengar dan berbincang langsung dengan masyarakatnya. Anak-anak kita mereka pasti melihat bahwa Papa kuat, pekerja keras dan luar biasa. Semua doa terbaik dari kami untukmu Papa Ai,” kata Seyla.

(*/Amas)

iklan1
iklan1