Bergerak, BMI Manado Berbagi Kasih dengan Pemulung dan Tukang Parkir

Penerima bergembira ketika menerima pemberian BMI Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak mau menutup mata melihat sesama masyarakat ada yang masih hidup dibawah garis kemiskinan. Berbagai hal yang mendasari itulah membuat DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Manado, Selasa (17/11/2020), turut ambil bagian berbagi kasih dengan para pemulung di TPA Sumompo Kecamatan Tuminting Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya pemulung, mereka juga menyasar tukang parkir dibeberapa tempat di Kota Manado. Pembagian makanan siap saji ini diinisiasi oleh Sekretaris dan Wakil Ketua BMI DPC Kota Manado, Alventura B. Pangemanan, SH.,MH.,M.Kn dan Joshua Tangkere, SH. Sekretaris BMI Kota Manado mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini dilakukan karena spontanitas, mengingat keadaan sekarang masih dalam pandemi.

“Kegiatan ini kami lakukan karena spontanitas saja. BMI Manado ingin berbagi dengan saudara saudari kita para pemulung dan tukang parkir, ditambah kita semua masih dalam keadaan sulit karena pandemi,” kata Alven sapaan akrabnya Sekretaris BMI Kota Manado.

BMI Manado saat berbagi kasih di Sumompo (Foto Istimewa)

Selain itu, Wakil Ketua DPC BMI Kota Manado, Joshua Tangkere, SH juga menyampaikan perihal kegiatan yang digelar tersebut. Menurutnya BMI Manado telah berkomitmen peduli dan berbuat untuk masyarakat, atas dasar ketulusan hati untuk sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tentu aksi sosial atau aksi peduli sesama ini kita lakukan dengan penuh ketulusan hati untuk saling membantu antar sesama masyaraka. Kita yang terkena dampak pandemi Covid-19 memang harus saling menopang, juga BMI Manado memberi mereka semangat kepada para buruh dan tukang parkir. Kita saling mengingatkan agar tetap patuhi anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan,” ujar Tangkere.

(*/Amas)

iklan1
iklan1