Selamatkan Warganya, Wali Kota Manado Rutin Lantik Satgas Covid-19

Wali Kota Manado, GSVL saat sambutan dalam pelantikan Satgas Covid-19 Tikala (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Kota Manado terus mengerahkan konsentrasi pada upaya mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Seperti yang terpantai media ini, Wali Kota Manado Dr. GS Vicky Lumentut sedang rutin melantik Satgas Covid-19 di tiap Kelurahan yang strukturnya mencakup tingkat Lingkungan. Untuk di Kecamatan Tikala sendiri, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat lingkungan dilantik pada, Senin (16/11/2020).

“Saya Wali Kota Manado, juga selaku Ketua Satgas  Covid-19 di Manado, melantik saudara-saudara untuk menjadi satgas di tingkat lingkungan dalam usaha percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Manado,” tutur Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini saat pelantikan Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan se-Kecamatan Tikala, di lapangan Sparta Tikala.

Hal mulia yang dilakukan GSVL, begitu Wali Kota Manado 2 periode ini akrab disapa. Dimana GSVL berniat membebaskan masyarakatnya dari ancaman Covid-19. GSVL menyampaikan misi luhur bersama relawan yang bersedia menjadi bagian dalam tugas kemanusiaan ini. Satgas akan  bergotong-royong memutus mata rantai pandemi corona virus pada tingkat lingkungan dengan tugas memberikan edukasi dan sosialisasi 4M (Memakai, Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan).

Berlangsungnya proses pelantikan Satgas Covid-19 di Lapangan Tikala (Foto Istimewa)

Tak hanya itu, GSVL mengingatkan bahwa pemerintah selalu melakukan pengawasan dan monitoring warga di lingkungan masing-masing sehubungan dengan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kita akan rutin mengawasi bekerja di Lingkungan, Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Satgas yang dibentuk ini segeralah bekerja. Selamat bergabung dalam tugas mulia ini. Mari laksanakan dengan penuh tanggungjawab  dalam penanggulangan percepatan memutus mata rantai Covid-19. Manado sehat, ekonomi bangkit dan Pilkada berjalan dengan sehat, aman, lancar dan damai,” tutur GSVL.

(*/Amas)

iklan1
iklan1