Setelah di Tuminting, Garuda One GSVL Lantik Pengurus Kelurahan Teling Bawah

Berlangsungnya pelantikan pengurus Garuda One GSVL Teling Bawah (Foto Suluttodya.com)

MANADO, Suluttoday.com – Setelah, Selasa (17/11/2020) melantik pengurus Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting Kota Manado. Kamis (19/11/2020) malam ini, Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melanjutkan agendanya melantik pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Teling Bawah Kecamatan Wenang Kota Manado.

Dalam sambutannya Ketua Umum Garuda One GSVL Sulut, Roger Mamesah, melalui Wakil Sekretaris Umum Garuda One GSVL Sulut, Theo Pontoh mengajak jajaran Garuda One Teling Bawah agar bekerja santun dalam konsolidasi politik. Theo yang juga jebolan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISPOL) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menilai kampanye program yang dilakukan PAHAM (Paula Harley Manado) lebih diminati masyarakat.

”Selamat rekan-rekan Garuda One GSVL tingkat Kelurahan Teling Bawah yang baru saja dilantik. Selamat bekerja, mari kita kompak melakukan sosialisasi program PAHAM. Konsolidasi dan ajak masyarakat secara santun untuk sama-sama memenangkan PAHAM. Ingat, Garuda One GSVL mengedepankan etika berpolitik. Silahkan kampanyekan program, karena cara ini lebih efektif dan disukai masyarakat,” ujar Theo.

Pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Teling Bawah (Foto Suluttoday.com)

Tak hanya itu, dalam segmen edukasi politik Rusli Umar, Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado menyampaikan pentingnya relawan memperkuat kebersamaan. Selain melakukan pendidikan politik, Garuda One GSVL menurutnya harus turun langsung melawan politik uang dan adanya politik identitas yang mengedepankan isu-isu sektarian terkait Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA).

”Ayo kita hidupkan mesin pendidikan politik. Jangan bawa masyarakat ke praktek politik bagi-bagi uang, bagi-bagi beras dan menjual isu identitas. Politisasi SARA harus kita lawan bersama karena itu merusak demokrasi. Masyarakat harus diperkenalkan program yang merakyat dan itu ada di Bunda Paula dan Bang Harley. Garuda One GSVL di level Kelurahan menjadi garda depan memperkenalkan PAHAM. Lalu memberi pemahaman soal bahaya politik transaksional dan politisasi SARA, kita telah berada diposisi pemenang. Itu sebabnyak terus bangun solidaritas menjaga kekuatan yang ada,” kata Rusli tegas.

Proses pelantikan Garuda One GSVL Kelurahan Tuminting (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan pengurus Garuda One GSVL dihadiri Penasehat Garuda One GSVL Sulut, Stenly Suwuh, Sekretaris Umum Garuda One Kefas Sanger yang juga mengukuhkan dan memberikan pataka pelantikan kepada pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Teling Bawah yang dilantik.

(*/Amas)

iklan1
iklan1