Dharmawati Dareho: Bakti Pak Wali Kota GSVL Pada Masyarakat Luar Biasa

Dharmawati Dareho, SH.,MM (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Pengabdian dan kinerja suami tercinta Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, yang tidak lain adalah Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut mendatangkan lagi apresiasi. Berbagai pihak, terlebih masyarakat Kota Manado mengaku berbangga atas kinerja Wali Kota Manado 2 periode ini. Sebut saja, Dharmawati Dareho, SH.,MM, politisi Partai Demokrat itu secara terbuka memberikan jempol pada Vicky Lumentut yang dinilai sukses membangun Kota Manado.

Terlebih untuk upaya memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dharmawati menyebut Wali Kota GSVL, begitu Vicky Lumentut akrab disapa bekerja tanpa henti. Gebrakan dan usaha maksimal yang dilakukan GSVL dalam memerangi Covid-19 terlihat dalam giatnya sosialisasi dan pembentukan Satgas Covid-19 sampai ke tingkat Lingkungan yang dilakukan GSVL secara intensif.

”Warga Manado patut bersyukur dan memberi apresiasi kepada pak GSVL dlm posisi sebagai pemimpin kota Mdo terus update Virus Corona di Manado serta terus menerus memberi edukasi dan Sosialisasi Penanganan Covid-19 Wali Kota Manado di 11 Kecamatan tuntas. Wali Kota GSVL terus mengajak agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar ekonomi pulih kembali,” kata Dharmawati yang merupakan jebolan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini.

Wali Kota GSVL yang pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Pusat Seluruh Indonesia (APEKSI) itu dinilai telah berhasil membawa Kota Manado menuju pada kemajuan. Dharmawati juga menyebut tidak semua Wali Kota melakukan cara-cara seperti yang dilakukan GSVL saat memimpin Kota Manado.

”Tidak semua kepala daerah peduli dan Pahami ttg masyarakat seperti pak GSVL, beliau mengutamakan kepentingan rakyatnya agar kesehatannya terus terjaga. Ini bagian dari tanggung jawab seorang penimpin yang beriman dan berintegritas tinggi seperti yang dicontohkan GSVL dalam memberi kontribusi pada masyarakatnya di Kota Manado,” ujar Dharmawati, politisi vokal ini.

Selain itu, konsistensi, semangat dan loyalitas GSVL kepada masyarakat menjadi inspirasi. Demi memberi diri bagi masyarakatnya, GSVL disebutnya tak mau mundur sedikitpun dari masyarakat Kota Manado, GSVL bekerja tiap waktu tanpa henti demi masyarakat yang dicintainya.

”Bakti beliau kepada rakyat Manado luar biasa, walaupun seorang diri bergerak karena wakilnya kan sibuk dengan kegiatan politik kan lagi bertarung di pilkada namun tidak menyurutkan daya juang seorang GSVL dan tak kenal lelah deni menata kota agar bangkit dari kelesuan ekonomi dampak dari pandemi, jika rakyat sehat maka kota akan kuat,” ujar Dareho.

(*/Amas)

iklan1
iklan1