Dihadapan Ratusan Pendukung PAHAM Tuminting, Rusli Umar Titipkan 4 Hal

Rusli Umar dalam prosesi pelantikan, menyerahkan Pataka (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Teriakan kemenangan menggema di Kecamatan Tuminting, terlebih Kelurahan Tumumpa Kota Manado. Dimana saat pelantikan Garuda One GSVL tingkat Kelurahan, Sabtu (21/11/2020) tadi malam semangat pendukung PAHAM (Paula Harley Manado) sebagai pasangan calon Wali Kota Manado begitu terlihat. Pada proses pelantikan tersebut, Rusli Umar, Sekretaris Garuda One GSVL Kota Manado mengingatkan 4 hal penting.

”Kita harus berbangga dan bersyukur telah berada ditempat ini. Malam ini pelantikan relawan PAHAM yang tergabung di tim Garuda One GSVL, Bapak dan Ibu sekalian sebagai pemenang di Pilwako Manado, 9 Desember 2020. Saya menitipkan 4 (empat) hal penting untuk kita semua, yang pertama sosok Bunda Paula dan Bang Harley adalah pemimpin yang dicintai semua golongan. Kedua, PAHAM mengandalkan program, bukan uang atau materi. Ketiga, calon Wali Kota Manado yang kita usung ini melanjutkan dan menyempurnakan apa yang dilakukan Pak Dr. GS Vicky Lumentut yang tidak lain adalah Wali Kota Manado saat ini. Keempat, PAHAM menolak politisasi SARA dan politik bagi-bagi uang atau bagi-bagi beras, termasuk program paket,” kata Rusli dalam edukasi politik.

Suasana berlangsungnya pentikan di Tuminting (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, politisi muda vokal yang juga jebolan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado itu mengajak masyarakat berpolitik dengan riang gembira. Menurutnya bangunan demokrasi harus dirawat dengan mengamalkan nilai-nilai demokrasi yang Pancasilais. Jangan masyarakat diracuni pikirannya dengan politik adu domba. Parahnya lagi, politisi atau tim sukses mengacaukan pikiran masyarakat dengan pragmatisme politik.

”Mari kita saling mengingatkan bahwa politik santun dan riang gembira harus kita terapkan. Silahkan menjadi pemilih yang cerdas, karena mereka yang cerdas sudah tentu paham. Tumbuhkan semangat persatuan, hentikan adu domba. Kesadaran berpolitik masyarakat harus dibangun dengan menjual program unggulan, program kerakyatan tentunya. Bukan jual kecap seperti memberi uang tunai, membagikan beras yang hanya dapat merusak tatanan demokrasi kita. Kalau ada yang kasih uang dan beras, tapi tidak diminta, ambil saja tapi jangan coblos mereka,” ujar Rusli tegas.

Ratusan masyarakat yang menghadiri pelantikan Garuda One GSVL (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, PAHAM yang merupakan kepanjangan dari Paula Harley Manado atau Paula Harley Menang itu sebagai jargon dari pasangan calon Wali Kota Manado, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, yang mendapatkan Nomor Urut 4. PAHAM mendapat usungan dari partai politik NasDem, Perindo dan PSI.

Seperti diketahui, pelantikan pengurus Garuda One GSVL yang dilantik di Tumumpa, Sabtu (21/11/2020) terdiri atas kurang lebih 7 Kelurahan. Pelantikan dipimpin Sekretaris Garuda One GSVL Sulawesi Utara, Kefas Sanger, sambutan disampaikan Wakil Ketua Umum, Romel Najoan dan dihadiri para Penasehat Garuda One.

(*/Amas)

iklan1
iklan1