Penyaluran Bansos di Ketang Baru, Ternate Baru dan Singkil Dua Berjalan Lancar

Lurah Muhammad Jabir Awal menerima Bansos secara simbolis dari Dinsos Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian pemerintah Kota Manado terhadap kondisi masyarakatnya di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus ditunjukkan. Sabtu (21/11/2020), pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) Tahap III untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di Kelurahan Ternate Baru, Kelurahan Ketang Baru dan Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil Kota Manado tahapan penyaluran berlangsung sesuai jadwal. Lurah Ketang Baru, Drs. Muhammad Jabir Awal, Senin (23/11/2020), saat diwawancarai Suluttoday.com menyampaikan proses distribusi Bansos Tahap III berjalan lancar. Menurutnya semua penerima diberikan sesuai database dari Dinas Sosial Kota Manado.

‘’Kami telah menyalurkan seluruhnya Bansos Tahap III kepada para penerima. Mereka yang layak dan patut menerima, kemudian nama-namanya tercantum sebagai penerima wajib diberikan. Atas kerja sama pihak Kelurahan Ketang Baru dan Kepala Lingkungan, Alhamdulillah semua penyaluran Bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19 berjalan dengan baik,’’ ujar Lurah Awal.

Selanjutnya, Lurah yang akrab dengan wartawan ini membeberkan jumlah total para penerima bantuan. Birokrat senior ini mengatakan bahwa masyarakat begitu berterima kasih kepada pemerintah Kota Manado atas kepedulian di tengah pandemi. Para penerima kurang lebih 3.000-an Kepala Keluarga (KK). Tidak hanya itu, Lurah Awal berharap Bansos tersebut dapat membantu masyarakat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Penyaluran Bansos tahap III di Ketang Baru (Foto Suluttoday.com)

‘’Total penerima di Kelurahan Ketang Baru adalah 3.787 Kepala Keluarga. Tentu masyarakat beritama kasih kepada pemerintah Kota Manado, dalam hal ini Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut. Bantuan ini sangat berarti bagi para penerima. Selebihnya, kami pemerintah Kelurahan juga berharap masyarakat dapat terbantu dengan Bansos tahap III ini. Kiranya masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan mereka,’’ kata Awal menutup.

Ditempat terpisah, Lurah Ternate Baru, Hastin Yusuf dan Lurah Singkil Dua, Getly Gufron pun menyampaikan hal yang sama dimana pembagian Bansos tahap III di Kelurahan mereka berjalan dengan lancar. Sementara itu, Camat Singkil, Zainal Nawai, S.Sos, Senin (23/11/2020), mengingatkan agar di 9 Kelurahan se-Kecamatan Singkil proses penyaluran berjalan sesuai mekanisme.

‘’Kita saling mengingatkan agar patuhi protokol kesehatan saat disalurkannya Bansos tahap III. Para Lurah di 9 Kecamatan yang ada di Singkil sudah saya ingatkan. Data yang masuk, keselurahannya penyaluran berjalan lancar dan mematuhi ketentuan yang ada. Semoga masyarakat Singkil terbantu dengan upaya yang dilakukan Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut ini,’’ ucap Zainal tegas.

(*/Amas)