PSI Manado Promosikan Program Kesehatan Gratis Paula Harley

PSI Manado rutin lakukan sosialisasi program PAHAM (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Program Universal Coverage (UC) atau kesehatan gratis juga menjadi unggulan dari pasangan calon Wali Kota Manado, Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan. Figur yang diusung Partai NasDem, PSI dan Perindo itu dinilai programnya lebih menyentuh masyarakat. Terpantai media ini, dimana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manado untuk memenangkan PAHAM (Paula Harley Manado), mereka membuat program ‘ketuk rumah warga’. Turun mensosialisasikan program PAHAM.

”Kami turun mengkampanyekan langsung program PAHAM. Diantaranya program unggulan adalah kesehatan gratis yang kita kenal UC. Masyarakat yang ditemui PSI Manado di rumah masing-masing begitu gembira, mereka menyampaikan bahwa sangat senang mendengarkan program kesehatan gratis yang pernah diterapkan Pak Dr. GS Vicky Lumentut dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan ini diterapkan lagi. Warga mengaku telah merasakan manfaatnya,” ujar Stevi Mait, Ketua PSI Kota Manado, Senin (23/11/2020).

Selain itu, Ketua Stevi Mait pun menyapa warga melalui pertemuan virtual dan juga tatap muka langsung. Itu semua dilakukan secara inovatif, kata Stevi sebagai pemicu dan cara-cara pendekatan untuk menyampaikan apa yang menjadi visi misi PAHAM calon Wali Kota Manado Nomor Urut 4 tersebut.

Pengurus PSI Manado saat sosialisasi program dan bagikan kalender PAHAM (Foto Suluttoday.com)

“Kami terus turun ajak masyarakat memilih PAHAM. Ada dua cara yang kami lakukan dalam mensosialisasikan visi dan misi pembangunana Paula-Harley Menang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado nomor urut 4. Pertama sejumlah anggota PSI yang turun bertatap langsung dengan warga. Dan kedua dengan sistim virtual kami PSI mensosialisasikan program PAHAM,” kata Mait.

Dalam pertemuan virtual Ketua PSI Manado dengan masyarakat, ada permohonan agar aspirasi bisa direalisasikan PAHAM.

“Kami berharap calon Walikota Manado dan Wakil Walikota PAHAM bisa perhatikan aliran sungai agar ketika hujan tidak meluap. Sungai bisa dikeruk dan ada revitalisasi di bantaran sungai,” tutur Rahmat warga Mahawu, Kecamatan Tuminting.

Masyarakat senang mendengarkan program Kesehatan Gratis dari PAHAM (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui, kurang lebih memcapi 214 kepala keluarga (KK). Visi dan misi yang disampaiklan antara lain, pelayanan kesehatan gratis, juga peningkatan insentif bagi Lansia, rohaniawan. Perhatian pemerintahan PAHAM untuk masyarakat terdampak covid-19, peduli pendidilkan dimana PAHAM akan memberikan beasiswa bagi pelajar hingga mengeyam pendidikan S3, peduli atlit olahraga hingga program 10 ribu rumah layak huni bagi warga berpenghasilan rendah, nelayan, umkm dan pelayanan perijinan investasi, sampai pada gratisnya retribusi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar tradisional.

(*/Amas)

iklan1
iklan1