Sebelum Pilwako Manado, Suami Prof. Julyeta Runtuwene Beri Bantuan untuk Lansia

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Keberpihakan dan kepedulian Wali Kota Manado Dr. Ir. GS Vicky Lumentut, SH.,M.Si.,DEA, kepada masyarakat Kota Manado memang tidak main-main. Dimana Wali Kota menyampaikan siap merealisasikan pembayaran dana masyarakat lanjut usia (Lansia) tahap II dalam Minggu ini. Vicky Lumentut berjanji seluruh dana Lansia tahap II akan dilaksanakan pekan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

”Oma-oma dan Opa-opa tetap tenang ne, karena minggu ini seluruh dana lansia siap dibayarkan,” ujar GSVL begitu Vicky Lumentut akrab disapa, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya, Wali Kota Manado 2 periode itu mengatakan bahwa pemerintah Kota Manado segera merealisasi pembayaran dana lansia tahap II tersebut mengingat, dimusim pandemi saat ini para lansia wajib hukumnya untuk kita lindungi dari berbagai aspek.

”Kita tidak pernah tahu sebesar apa kebutuhan para orang-orang tua kita (Lansia) dimusim pandemi seperti ini. Tapi, ketika dibayarkan saya berharap dana ini akan sangat berguna untuk kebutuhan para lansia bersama keluarga lainnya,” kata Lumentut, suami tercinta Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene ini.

Lanjutnya, Kota Manado termasuk satu-satunya kabupaten-kota di Sulut yang ikut memproteksi 42 ribu warga kota Manado yang masuk dalam kategori warga lanjut usia dalam pembiayaan APBD tahunan. Kebijakan Wali Kota Manado ini terkesan langkah dan sarat dengan misi kemanusian, apalagi Indonesia sampai saat ini masih dalam suasana pandemi global akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lansia termasuk kategori umur di Indonesia yang dikenal rentan dengan penularan penyakit termasuk covid 19. Tak heran, data BPS tahun 2020 ini menunjukan dari 24,4 juta penduduk lansia, tingkat kematian akibat covid 19 menunjukan trend kenaikan. Kebijakan GSVL ini diharapkan tidak hanya membuat lansia sehat dan kuat, tapi juga mampu berpartisipasi dalam pembangunan Kota Manado.

(*/Amas)

iklan1
iklan1