Setelah Paal Dua, Garuda One GSVL Lantik Pengurus di Bumi Beringin

Proses berlangsungnya pelantikan Garuda One GSVL, Bumi Beringin (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday,com – Tinggal 12 hari lagi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan. Hajatan demokrasi yang dijadwalkan, Rabu 9 Desember 2020 itu bakal berlangsung dengan penuh kompetisi. Mengejar target menang, Garuda One GSVL Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebagai mesin organisasi relawan untuk pemenangan Paula Harley Manado (PAHAM) makin intens bergerak.

Jumat (27/11/2020) tadi malam menggelar pelantikan pengurus Kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wenang Manado. Pengurus resmi dilantik Sekretaris Umum Garuda One GSVL, Kefas Sanger. Melalui sambutan, Wakil Ketua Umum Garuda One GSVL, Romel Najoan mengajak pengurus Garuda One di level Kelurahan harus aktif dan kompak. Menurutnya Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwne (JPAR) dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM) menawarkan program pro rakyat, bukan sebatas janji dan politik uang yang dianalkan.

”Banyak selamat untuk rekan-rekan pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Bumi Beringin. Di pundak kalian amanah diberikan, mari kita sama-sama berjuang memenangkan PAHAM. Figur yang kita dorong untuk menjadi Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado, yakni Bunda Julyeta Paulina Amelia Runtuwene bersama Bang Harley Alfredo Benfica Mangindaan merupakan pemimpin paripurna. Mereka menawarkan program kerakyatan. Bukan janji palsu, bukan memberi uang atau berbagi beras. Selain itu, kepedulian dan komitmen menjadikan Manado aman rukun telah dibuktikan mereka berdua. Mari kita bersatu, berjuang dan rebut kemenangan,” ujar Romel yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Manado ini.

Theo Pontoh memberikan edukasi politik (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, Romel meminta agar edukasi politik yang dilakukan Garuda One GSVL selama ini untuk terus dimantapkan. Baginya kecerdasan politik masyarakat menjadi kunci utama dalam proses seleksi kepemimpinan di Pilwako Manado. Ketika masyarakat salah memilih pemimpinnya, maka Manado dalam 3 sampai 5 tahun yang akan datang tidak mengalami kemajuan.

Pelantikan Garuda One GSVL Kelurahan Bumi Beringin (Foto Suluttoday.com)

”Silahkan lakukan pendidikan politik. Kita cerdaskan dan cerahkan masyarakat dengan politik gagasan, politik program, bukan pragmatisme politik. Agar tidak muncul penyesalan kedepan, maka Garuda One GSVL harus tampil di depan menjadi pelopor dalam melakukan pendidikan politik pada masyarakat. Itu dimaksudkan, untuk menyelamatkan masyarakat dari kehancuran karena salah memilih pemimpin. Jangan masyarakat dibiarkan memilih pemimpin karena tawaran materi sesaat. Sudah pasti itu merusak masa depan Kota Manado,” ujar Romel menutup.

Suasana berlangsungnya pelantikan Garuda One Kombos Barat (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, sebelum melantik pengurus Garuda One GSVL Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Jumat (27/11/2020). Kamis (26/11/2020), Garuda One GSVL melantik pengurus tingkat Kelurahan Paal Dua dan Kelurahan Ranomuut, Kelurahan Kairagi Weru Kecamatan Paal Dua Kota Manado. Kemudian, Rabu (25/11/2020) Garuda One GSVL Sulut juga melantik pengurus Kelurahan Kombos Barat, Kecamatan Singkil.

Ikut hadir dalam pelantikan kali ini diantaranya, Penasehat Garuda One GSVL, Stenly Suwuh, SE, Max Bawotong, SH, Ketua Penggalangan Massa Garuda One GSVL Sulut, Fernando Salu, dan Theo Pontoh, S.Sos

(*/Amas)

iklan1
iklan1