Pemuda GMIM Desak Pemerintah Segera Usut Tuntas Aksi Terorisme di Sigi

Pnt dr Pricillia Tangel (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Peristiwa kekerasan dan kejatahan kemanusiaan masih saja terjadi di Negara Indonesia tercinta. Seperti yang terjadi belum lama ini di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Menanggapi tindakan terorisme di Sigi, Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengutuk insiden tersebut. Menurut Ketua Pemuda GMIM, Pnt dr Pricillia Tangel aparat keamanan dan pihak terkait agar bergerak cepat menuntaskan kejadian tersebut.

”Pemuda GMIM desak pemerintah cepat usut tuntas aksi terorisme di Sigi, Sulawesi Tengah. Dimana aksi terorisme pembunuhan dan pembakaran rumah warga dan satu rumah warga yang dijadikan tempat beribadah warga jemaat Gereja Bala Keselamatan di desa Lemban Tongoa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mendapat perhatian serius dari Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa. Kami meminta dan mendesak pemerintah, melalui institusi Kepolisian dan lembaga berwajib mengusut tuntas hal ini,” ujar Pnt dr Pricillia, Senin (30/11/2020).

Tidak hanya itu, Pnt Pricillia menyebutkan bahwa Pemuda GMIM ikut berdukacita cita atas meninggalnya masyarakat si Singi dalam kejadiaan naas itu. Lebih lanjut, Pnt Pricillia mengajak semua elemen masyarakat Indoensia untuk menjaga kerukunan dan keamanan. Persaudaraan yang telah dibangun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf harus terus dilestarikan anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke.

”Kami mengecam keras aksi terorisme ini. Kami mendesak pemerintah cepat usut tuntas aksi terorisme ini. jangan biarkan kaum-kaum terorisme terus berkembang dan memberi teror bagi warga masyarakat. Kami mengajak juga masyarakat Indonesia untuk tetap tenang. Menjaga persaudaraan dan kerukunan sambil kita bantu mendoakan agar supaya keamanan dan kedamaian selalu tercipta diantara bangsa ini,” kata Pnt Pricillia menutup.

(*/Amas)

iklan1
iklan1