Menang Lagi, ODSK Raih 58,44% Suara Jauh Tinggalkan Penantang

Firman ketika memaparkan data (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemaparan hasil quick count (hitung cepat) yang disampaikan Konsultan Citra Indonesia (KCI) – LSI Denny JA, Rabu (9/12/2020), menempatkan Olly Dondokambey-Steven Kandouw, selaku petahana Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sebagai pemenang. Calon Gubernur Nomor Urut 3 tersebut meraih suara yang signifikan, seperti yang dilansir media ini.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw atau yang disingkat ODSK mengungguli perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut 2020. Berdasarkan hasil quick count yang dirilis pada Rabu (09/12/2020), ODSK menang telak atas dua paslon lainnya.

”Tak terkejar, kemenangan petahana begitu telak. Yakni menang dengan meraihan suara 58,04 persen. Saingan terdekat ODSK yaitu paslon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) meraih 33.03 persen. Sedangkan Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene di urutan terakhir dengan 8,95 persen,” ujar Firman, selaku Supevisor Riset KCI, di Swissbell Hotel Manado.

Lanjut disampaikan Firman, bahwa sampel dalam quick count adalah Pilgub Sulut sebanyak 310 TPS dari total 5.809 TPS di Sulut, dengan margin of error (MoE) sebesar 1 persen.

”Sesuai data yang masuk 98,1 persen totalnya masih ODSK yang unggul. Sedangkan tingkat partisipasi pemilih di Sulut mencapai 79,89 persen,” kata Firman.

(*/Redaksi)

iklan1
iklan1