Al-Faiz Peduli, Turun Bantu Masyarakat Korban Banjir Manado

Kompak reawan Al-Faiz Peduli turun bantu korban banjir dan tanah longsor (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Intensitas hujan di Kota Manado menyebabkan terjadinya insiden banjir dan tanah longsor. Minggu (17/1/2021), Al-Faiz Peduli yang dipelopori H. Machmud Turuis, SE turun langsung membantu masyarakat. Dengan membagikan bantuan berupa makanan siap saji, Al-Faiz Peduli bergerak langsung menemui masyarakat korban banjir dan juga tanah longsor di Kota Manado.

Saat diwawancarai Suluttoday.com, Machmud Turuis, SE menyampaikan gerakan kemanusiaan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk perhatian antara sesama. Menurut Machmud pihaknya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa hampir semua warga Kota Manado.

”Kegiatan bagi-bagi makan siap saji kita berharap membantu masyarakat. Ini bisa bermanfaat. Prinsipnya, Al-Faiz Peduli tidak mau tinggal diam saat melihat masyarakat dirundung duka dan kesulitan. Kita dibeberepa lokasi turun membagikan nasi kotak, semoga membantu. Tentu insiden banjir dan longsor ini membuat kita semua bersedih, kami berdoa agar musibah atau kejadian ini segera berakhir,” ujar Machmud, Minggu (17/1/2021).

Relawan Al-Faiz Peduli saat berbagi makanan di Komo (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, pria yang dikenal dermawan itu ketika berbagi makanan di Kelurahan Komo Luar selain prihatin juga berharap agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor untuk mengevakuasi diri. Machmud mengajak semua pihak untuk berdoa agar kejadian banjir bandang tidak lagi terjadi di Manado.

”Kami tentu prihatin. Selain itu, saya mengajak warga Kota Manado yang memiliki rumah di dekat daerah aliran sungai dan di tempat-tempat yang rawan longsor agar menghindari dulu sementara tempat tersebut. Karena cuacana sekarang masih belum menentu. Ayo kita sama-sama berdoa untuk keselamatan Kota Manado,” kata Machmud menutup.

(*/Bung Amas)

iklan1
iklan1