Gerak Cepat, PSI Manado Bantu Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Masyarakat antusias menerima bantuan PSI Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diisi generasi milenial, selalu memberi inspirasi, tidak saja vokal berbicara. Lebih dari itu, mereka peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Tanpa pandang bulu, PSI membantu masyarakat. Sejak, Sabtu (16/1/2021) tadi malam, Direktorat Sosial PSI Manado ambil bagian membantu korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

”PSI Manado membagikan makanan hangat, malam hari sampai dini hari. Kiranya bantuan spontanitasi, bagian dari kepedulian ini sedikit meringankan kegundahan, kesedihan, serta beban yang diamali saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir serta tanah longsor di Kota Manado,” ujar Stevi Mait, Ketua DPD PSI Kota Manado, Minggu (17/1/2021).

Pengurus PSI Manado berbagi kasih (Foto Suluttoday.com)

Menurut politisi muda vokal itu, PSI hadir untuk rakyat, memberi diri tanpa mendiskriminasi rakyat. Melalui kesempatan peduli, Stevi menyemangati timnya untuk tampil penuh semangat, iklas dan tulus membantu masyarakat Manado yang tengah dilanda bencana alam.

Disaat air merendam rumah warga, PSI Manado hadir beri bantuan (Foto Suluttoday.com)

”Sampai siang ini tim kami dari PSI Manado masih di lapangan. Puji Tuhan mereka dengan penuh semangat, berbagi apa adanya yang mampu kami bagikan. Saya selalu mengingatkan, juga memimpin langsung gerakan kemanusiaan yang kita lakukan, bahwa ini semua karena panggilan kemanusiaan. Kiranya atas ketulusan, pemberian diri ini dapat sedikit meringankan beban mereka saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir dan tanah longsor,” kata Stevi.

Lanjut Stevi saat ditanya tentang zona atau lokasi yang menjadi fokusnya, ia mengatakan akan turun ke semua wilayah yang terkena dampak bencana akibat curah hujan yang kencang di Manado. Beberapa wilayah yang telah dikunjunyi timnya dengan berbagi makanan siap saji, mendapat respon positif masyarakat. Stevi mengatakan masyarakat masih membutuhkan kepedulian, perhatian dari para dermawan.

Turun di malam hari, PSI Manado berbagi (Foto Suluttoday.com)

”Ayo ramai-ramai kita saling meringankan beban. Mereka yang saat ini terkena bencana, baik banjir maupun tertimpa tanah longsor adalah keluarga kita semua. Jangan berhenti kita berbuat baik. Terlebih bagi bro dan sis, kader-kader terbaik PSI Manado teruslah memberi diri, membantu masyarakat korban bencana. Kita sudah turun berbagi di Kecamatan Singkil. Ada juga di Kelurahan Tikala Baru, Banjer, semoga ini terus berlanjut,” tutur Stevi menutup.

(*/Amas)

iklan1
iklan1