Terpanggil, Institut Lembang Sembilan Peduli Korban Bencana di Manado

Penyalura bantuan untuk korban banjir Manado (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Instititut Lembang Sembilan (IL9) buka Dapur Umum untuk korban banjir dan tanag longsor di Kota Manado. Pasca terjadinya bencana banjir dan longsor, kini pengurus IL9 mulai bergerak untuk meringankan beban para korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

Sesuai arahan dan petunjuk dari Waketum DPP IL9 Dr. Sukriansyah Latif, MH, yang juga Staf Khusus Wapres RI Bidang Investasi dan Ketua Harian IL9 Rafsel Ali Il9 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Kota Manado yang lagi di timpa Musibah.

Salah satu yang dilakukan saat ini adalah menyediakan Dapur Umum, yang berlokasi di Jalan Toar Kota Manado, yang dibuka mulai hari ini Senin (18/1/2021). Harianto, S.Pi., yang juga salah satu pengurus Institut Lembang Sembilang, didampingi Zamroni Khan mengatakan bahwa dihari pertama ini Dapur umum sudah mendistribusikan sebanyak 500 bungkus nasi ke para korban banjir di Kota Manado.

“Sebagai wujud kepedulian dari para saudara yang terkena dampak bencana Banjir, maka kami dari teman-teman Institut Lembang Sembilang mendirikan dapur umum dan dihari pertama sudah mendistribusikan sebanyak kurang lebih 500 bungkus dan makanan siap saji yang didistribusikan dibeberapa titik,” ujar Harianto.

Zamroni Khan saat menyerahkan bantuan (Foto Istimewa)

Lanjut Harianto, diantaranya PP Assalam, Masjid di Mahawu, kompleks Perum PDK Perkamil dan di Jalan Sea Malalayang dan Gereja GMIM Getsemani Bailang, tambah Haryanto. Selain Dapur Umum, nantinya pihaknya akan bersinergi dengan beberapa team medis untuk mengadakan Bhakti Sosial Berupa Pemeriksaan Gratis yang melibatkan beberapa Dokter dan Perawat.

Adapun sumber dananya untuk sementara masih spontanitas dari beberapa pengurus IL9 Provinsi Sulawesi Utara.

(*/Amas)

iklan1
iklan1