Bagikan Makanan Siap Saji, BM PAN Manado Temui Korban Bencana Banjir

Faisal Salim dan Gilang saat berbagi bantuan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bencana yang melanda Kota Manado belum lama ini akibat hujan deras mengguyur Manado membuat masyarakat mengalami kesulitan luar biasa. Beberapa Kecamatan, seperti di Singkil, Tuminting, Malalayang, Paaldua, Tikala, Wanea dan sejumlah Kecamatan lainnya ditimpa bencana banjir dan tanah longsor.

Merespon situasi tersebut, Sabtu sampai Minggu (16-19/1/2021) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (PAN) Kota Manado terpanggil untuk berbagi bantuan. Menemui korban banjir di Kecamatan Singkil, Tuminting Ketua BM PAN, Faisal Salim, SE bersama jajaran pengurusnya berbagi makanan siap saji. Faisal menyampaikan aksi kemanusiaan tersebut diperuntukkan bagi korban bencana di Manado.

”Tentu ini aksi kemanusiaan, kita harus saling membantu. Kepada korban bencana banjir di Manado, semoga bantuan ini bermanfaat. Kita prihatikan juga cemas dengan situasi intensitas hujan yang tinggi melanda Kota Manado. Insiatif kami ini sekiranya warga korban bencana banjir terbantukan. Makanan siap saji kita bagikan ke titik-titik yang banjirnya sangat parah, mereka yang terkena banjir kita temui langsung. Melalui kontak person, atau laporan warga kami langsung turun berbagi bantuan,” kata Bang Thoyib, begitu Faisal akrab disapa.

Korban bencana banjir ketika menerima bantuan makanan siap saji (Foto Suluttoday.com)

Tambah Bang Thoyib sebagai Ketua BM PAN Manado menyebutkan apa yang dilakukan bukan karena tendensi politik. Melainkan atas urusan dan kepentingan yang lebih luas yakni kemanusiaan. Bang Thoyib juga mengajak semua pihak, para dermawan, donatur untuk sama-sama membantu masyarakat Manado yang tengah kesulitan saat bencana banjir dan tanah longsor.

”Bahwa bencana alam ini membutuhkan kekompakan dari segenap masyarakat Kota Manado. Ini bukan soal politik, ini soal kemanusiaan. Ketika semua peduli terhadap korban bencana yag menimpa saudara-saudara kita, maka semuanya menjadi ringan. Mereka yang tengah menemui kesulitan karena bencana juga insya Allah diringankan sedikit dari beban mereka,” ujar Bang Thoyib, didampingi Gilang Hiola, Wawan dan Fahri, Senin (18/1/2021).

(*/Amas)

iklan1
iklan1