Peduli Kemanusiaan, Koperasi Tambang Emas Ratatotok dan Koperasi Penambang Salurkan Bantuan

Penyerahan sumbangan yang diwakili Donal Pakuku (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bencana alam yang melanda Sulawesi Utara (Sulut), menyebabkan sejumlah korban. Terlebih di Kota Manado, dimana akibat intensitas hujan yang begitu lama menyebabkan banjir dan tanah longsor. Alhasil, terjadilah kerugian material dan juga hilangnya jiwa manusia.

Terkait kejadian tersebut, Koperasi Tambang Emas Ratatotok dan Koperasi Penambang Wilayah Ratatotok ikut memberikan kepeduliannya. Mereka menurunkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado. Menurut Ketua Koperasi, Donal Pakuku, S.IP, pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako 1 ton beras dan mie instan lewat posko siaga bencana badan penanggulangan bencana daerah BPBD Provinsi Sulawesi Utara.

”Bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado telah kami serahkan melalui BPBD Provinsi Sulut. Bantuan yang diserahkan langsung, dan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami koperasi terhadap sesama terlebih untuk saudara saudara kita yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado,” kata Onal begitu aktivis muda ini akrab disapa, Rabu (10/1/2021).

Lanjut dikatakannya bahwa pihak Koperasi Tambang Emas Ratatotok dan juga Koperasi Penambang Wilayah Ratatotok Minahasa Tenggara berharap kedepan semoga semua masyarakat bisa saling bantu tolong menolong. Bahu membahu untuk bisa bangkit dari musibah bencana alam seperti ini.

”Iya karena budaya saling tolong menolong dan bahu membahu untuk bangkit dari suatu bencana adalah keteladanan yang kami contohi. Kiranya ini praktek yang terus kita lestarikan, kita kembangkan kedepannya. Selain itu, kami juga terpicu melakukan kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial seperti ini dari perilaku baik pemimpin hebat di daerah kami yakni Minahasa Tenggara yang dipelopori langsung Bapak Bupati James Sumendap, SH.,MH,” kata Onal yang juga pengurus KAHMI Mitra ini.

Selain itu, hal senada juga turut diaminkan pengurus Koperasi lainnya, yaitu Berry Betrandus, Yuho, Honggo Siswanto, Kiki mewo dan Deitje Mona. Mereka mengatakan kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu, bermanfaat bagi para korban banjir dan longsor di Kota Manado.

(*/Amas)

iklan1
iklan1