Ketua BKPRMI Manado Serahkan Langsung Bantuan Alat Kesehatan di Pondok Pesantren

Ketua BKPRMI Manado menyerahkan bantuan untuk korban banjir (Foto Istimewa)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak sekedar aktif mengedukasi, melakukan pembinaan terhadap remaja masjid dan aktivis pemuda Islam di Kota Manado. Lebih dari itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjadi Indonesia (BKPRMI) Manado tidak menutup mata atas persoalan sosial. Sabtu (23/1/2021), di tengah situasi bencana alam yang melanda Kota Manado, BKPRMI turun tangan memberikan bantuan.

Ketua BKPRMI Manado, Suryanto Muarif, S.Hi.,MH memimpin langsung penyerahan bantuan kepada warga korban banjir bandang dan tanah longsor di Kota Manado. Didampingi sejumlah pengurus, Suryanto menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan di 4 (empat) Pondok Pesantren yang berada di Manado. Menurut aktivis muda vokal itu, BKPRMI hadir untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat korban bencana alam.

Pengasuh Pondok Pesantren ketika menerima bantuan dari BKPRMI Manado (Foto Istimewa)

”Selain prihatin, kami dari BKPRMI Manado juga mengambil bagian untuk saling membantu. Turut serta memberikan bantuan. Bersama teman-teman saya menyerahkan bantuan alat kesehatan di 4 Pondok Pesantren. Semoga bermanfaat, dapat membantu masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Manado,” ujar Suryanto, Sabtu (23/1/2021).

Untuk diketahui, selama kepengurusannya sebagai Ketua BKPRMI Manado, Suryanto yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Kota Manado itu selalu hadir membantu masyarakat. Baik dalam suka dan duka, BKPRMI Manado aktif memberi diri. Menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi sosial yang ada. Suryanto juga menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk waspada.

Alat kesehatan yang diserahkan BKPRMI Manado (Foto Istimewa)

”Mari kita saling mengingatkan untuk terus tingkatkan kewaspadaan. Semoga Allah SWT akan melindungi kita semua, melindungi Kota Manado dari ancaman dan kesulitan dalam bentuk apapun. Kemudian, ayo kita terus menjaga, tingkatkan semangat kepedulian serta tolong menolong antar sesama. Insya Allah, musibah banjir yang melanda Kota Manado segera berakhir,” kata Ketua Anto, begitu Suryanto akrab disapa.

(*/Amas)

iklan1
iklan1