KPMIBU Minahasa Sukses Gelar Orientasi Kader Mania

Sesi foto bersama disaat Orientasi Kader Mania (Foto Suluttoday.com)

TONDANO, Suluttoday.com – Pengurus organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mangondow Utara (KPMIBU), Jumat (29/1/2021) menggelar Orientasi Kader Mania atau OKM, di Tondano Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang dijadwalkan tanggal 29-30 Januari 2021 mengambil tema: ‘Mereorganisasi Paguyuban KPMIBU Menuju Manusia yang Berperadaban’.

Menurut Ketua KPMIBU Minahasa, Priola Lopulalan KPMIBU Cabang Minahasa melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan membangun kesadaran berorganisasi antara sesama mahasiswa Bolmut. Harapan agar nantinya calon pengurus berikutnya dapat mempersiapkan, menjalankan proses organisasi secara baik dan benar.

”Tujuan kegiatan ini adalah untuk pelatihan. Atau proses kaderisasi, bagaimana kader baru atau calon anggota KPMIBU digodok, digembleng untuk memahami dasar-dasar berorganisasi. Dengan begitu, kita berharap kedepan mereka lebih dimampukan mengembangkan organisasi yang kita cintai ini. Kita merancang kegiatan ini juga dengan maksud untuk senantiasa membangun kesadaran kritis sebagai mahasiswa,” kata Priola, Jumat (29/1/2021).

Komitmen kader bersatu siap majukan KPMIBU (Foto Suluttoday.com)

Ditambahkannya lagi bahwa anggota KPMIBU agar dapat lebih aktif, loyal dan berdedikasi terhadap organisasi. Selain itu, Priola menyebut pelatihan ini sekaligus menjadi ajang pembentukan calon-calon pemimpin Daerah di Bolmut yang berkualitas. Sehingga kedepannya, KPIBU dapat sukses memproduksi alumni-alumni yang unggul.

(*/Min)

iklan1
iklan1